KONI BANJAR SIAP DUKUNG KALSEL TUAN RUMAH PON 2024

Ketua KONI Banjar Victor Nusa Siregar memastikan kesiapananya untuk memberikan dukungan penuh terkait usulan Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional 2024 mendatang.

KABUPATEN BANJAR, Sebagai anak dari induk KONI Provinsi, KONI Banjar siap mendukung PON 2024 diselenggarakan di Kalsel.   Demikian disampaikan Ketua KONI Banjar Victor Nusa Siregar kepada Abdi Persada FM .  Apalagi, diakui Victor, keinginan ini adalah cita – cita Gubernur.

“ Jelas mendukung.   Kita punya Stadion Demang Lehman.  Sangat layak dan membantu provinsi “ ucapnya.

Selain itu, diakui Victor, ada tiga wilayah di Kalsel yang berpotensi menyelenggarakan even olahraga nasional itu.  Diantaranya Kota Banjarmasin, Banjarbaru juga Kabupaten Banjar.   menurutnya, Jika ketiganya bersatu dan menyatakan kesiapannya.  Tidak mustahil, Pekan Olahraga Nasional 2024 mendatang digelar di Kalsel.

“ Jika Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar digabung sebagai penyelenggara, PON Kalsel pasti sukses “ ungkapnya.

Selanjutnya, dari tiga wilayah yang disebutkannya, masing – masing memiliki sarana dan prasarana yang sangat menunjang.  Salah satu diantaranya letak yang tak terlalu jauh dengan Bandar Udara Syamsudin Noor yang merupakan akses utama masuk ke Kalimantan Selatan. (RA/RDM)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan