Sosialisasi Cara Pencegahan Musibah Kebakaran

Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah menyampaikan sambutannya pada acara pembukaan kegiatan Pelatihan, Mitigasi dan Penanganan Kebakaran, di kawasan Terminal Sentra Antasari Banjarmasin, Selasa (24/10). MC Kalsel/Scw

Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah membuka kegiatan Pelatihan, Mitigasi dan Penanganan Kebakaran, di kawasan Terminal Sentra Antasari, Banjarmasin, Selasa (24/10).

 Kebakaran di kawasan fasilitas umum harus segera diantisipasi sedini mungkin, sehingga dampak kerugian dari musibah tersebut dapat diminimalisir,serta tentang pentingnya koordinasi dari seluruh elemen masyarakat untuk menanggulangi musibah kebakaran,begitulah ajakan yang diucapkan Hermansyah saat itu.

Salah satu caranya, jelasnya, dengan melakukan sosialisasi cara pencegahan musibah kebakaran. “Kebakaran bisa terjadi dimana saja. Karena itu perlu adanya kerjasama dengan semua pihak untuk mengantisipasi musibah ini,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya.

Dalam kegiatan yang dirangkai dengan penyerahan tabung pemadam kebakaran sebanyak 110 unit bantuan dari Yayasan Danamon Peduli itu, beliau berharap, para pedagang di Sentra Antasari bisa menggunakan alat bantuan tersebut. “Tolong ikuti, cermati kegiatan sosialisasi ini, sehingga para pedagang bisa dapat melakukan pencegahan dan penanggulangi kebakaran,” harapnya.

Selain menyalurkan bantuan, kegiatan lain yang dilakukan Yayasan Bank Danamon adalah ikut melakukan renovasi Pasar Telawang yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang. “Untuk kegiatan pelatihan, Banjarmasin merupakan kota yang ke 15 pada tahun 2017 ini terpilih sebagai tempat pelatihan dan sosialisasi pasar tangguh bencana.  Diharapkan dengan pelatihan ini nantinya bisa benar-benar bermanfaat terutama bagi komunitas pasar,” tandasnya. (humpro-bjm).(Scw)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan