Pengurus Golkar Ziarah ke Makam Pahlawan

Ketua DPD 1 Golkar Kalsel, Sahbirin Noor bersama Ketua DPD Golkar Kota Bamjarbaru, AR Iwansyah melakukan Tabur Bunga di TMP. Bumi Kencana, Jumat (20/10/2017)

BANJARBARU – Taman Makam Pahlawan Nasional Bumi Kencana Landasan Ulin Banjarbaru, Jumat (20/10) pagi mendadak ramai. Puluhan mobil parkir tepat di halaman taman. Hebohnya lagi, dengan kedatangan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang dikawal ketat aparat kepolisian.

Rupanya, Sahbirin yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kalsel ingin melakukan ziarah ke makam pahlawan tersebut. Kunjungannya bersama pengurus Golkar Kalsel didampingi pengurus Golkar Banjarbaru ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Golkar ke-53.
Selain ke Taman Makam Pahlawan Nasional Bumi Kencana, rombongan juga berziarah ke Taman Bunga Bangsa Pelajar Pejuang Kemerdekaan RI atau yang biasa disebut Taman Tentara Pelajar Landasan Ulin. Banyak tokoh-tokoh Golkar yang dimakamkan di tempat ini.
Seperti H.M. Ismail Abdullah Ketua Golkar Kalsel periode 1983-1992, makam H. Gusti Thamrin, makam HM Ansyari, makam H.A.N.A. Syarifuddin Nuncy, makam H. Abadi Noor Supit, makam dr. HM Hanafiah dan lainnya. Kemudian, rombongan juga berziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional Brigjen TNI H Hasan Basry di Liang Anggang dan sejumlah lokasi bersejarah lainnya.
Ketua DPD Golkar Kalsel H Sahbirin Noor didampingi Ketua DPD Golkar Banjarbaru H AR Iwansyah mengungkapkan, dalam rangka HUT Golkar ke 53 ini, banyak kegiatan yang digelar. Secara nasional digelar sejumlah agenda seperti seminar, Rakernas, ziaram ke taman makam pahlawan, syukuran, jalan sehat dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya dengan tema “Golkar Sahabat Rakyat”.
Saat mengunjungi makam pahlawan di Banjarbaru, Sahbirin berpesan kepada warga Kalsel dan juga kader partai Golkar agar selalu ingat dan menghargai jasa-jasa pahlawan pendahulu kita. “Kita harus menghargai jasa-jasa pahlawan yang sudah berjuang. Jadikan contoh perjuangan mereka dulu. Dan kita lakukan yang terbaik pula di masa sekarang,” pungkasnya.
Terpisah, Ketua DPD Golkar Banjarbaru AR Iwansyah mengungkapkan, sesuai dengan tema “Golkar Sahabat Rakyat” tentunya bakal ada kegiatan yang mengikutsertakan warga terutama di Kota Idaman Banjarbaru.
Seperti Kamis (19/10) malam digelar Salat Hajat di DPD Golkar Banjarbaru dalam rangka HUT sekaligus bertepatan dengan haul ke 18 Ismail Abdullah, Ketua DPD Golkar Kalsel dua periode 1983-1992.  “Selain kader dan warga sekitar. Kita juga mengundang anak yatim piatu Cempaka,” ujar Iwansyah.
Kemudian di awal November 2017 nanti, juga bakal ada selamatan potong tumpeng, lomba menyanyi, lomba puisi tingkat SMP dan SMA sederajat. Semua lomba bertemakan lingkungan dan juga bakal dilaksanakan di Hutan Pinus Kota Banjarbaru.
“Kita ingin membuktikan bahwa kader Partai Golkar itu cinta akan lingkungan. Ini juga sekaligus mempromosikan tempat wisata Hutan Pinus agar lebih eksis lagi di masyarakat luas,” pungkasnya. (Realese/RDM)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan