Pemuda Pancasila Lestarikan Nilai Luhur Falsafah Negara

Sekretaris Daerah, Drs H Abdul Haris, MSi memberikan sambutan pada acara Musyawarah Wilayah VII Pemuda Pancasila Provinsi Kalimantan Selatan yang bertempat di Hotel G’Sign, Banjarmasin, Sabtu malam (7/10). Humasprov – Mc Kalsel / Fuz

Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor meminta kepada Ormas Pemuda Pancasila agar kedepan untuk lebih berperan aktif sebagai mitra penting  pemerintah daerah,  terutama dalam mensukseskan pembangunan di Banua.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Drs  Abdul Haris, MSi, pada Musyawarah Wilayah VII Pemuda Pancasila Provinsi Kalimantan Selatan yang bertempat di Hotel G’Sign, Banjarmasin, Sabtu malam (7/10).

“Kepada jajaran dan pengurus Pemuda Pancasila Kalimantan Selatan Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi  atas kontribusi dan sumbangsih yang besar selama ini, baik dalam melestarikan nilai-nilai falsafah negara maupun mendukung suksesnya pembangunan daerah,” ucapnya.

Kedepan dukungan dan kontribusi Pemuda Pancasila dalam pembangunan diharapkan terus ditingkatkan agar kegiatan pembangunan yang kita laksanakan dapat berjalan secara optimal, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan unsur-unsur yang ada di masyarakat termasuk organisasi Pemuda Pancasila.

Sekda menyampaikan, Tema pada Muswil kali ini bergerak menyatukan langkah bersama untuk mewujudkan konsolidasi Ormas Pemuda Pancasila dalam rangka percepatan pembangunan menuju Kalimantan Selatan MAPAN, Mandiri dan Terdepan.

Menurutnya, tema ini setidaknya mengandung 2 substansi penting, pertama penguatan organisasi melalui konsolidasi kebersamaan dan langkah-langkah yang terintrgasi dan sinergis dan yang kedua bentuk tekad dan komitmen organisasi pemuda Pancasila Kalimantan Selatan dalam mendukung upaya percepatan pembangunan di Kalimantan Selatan.

Sementara itu  Sekjen  Majelis Pimpinan Nasional MPN) Pemuda Pancasila HT M  Nurlif mengatakan,  Muswil ini Pemuda Pancasila ini melakukan evaluasi terhadap kontribusi yang telah dilakukan 5 tahun lalu sekaligus menyusun program 5 tahun ke depan.

Menurutnya, sekarang ini Pemuda Pancasila bukan lagi Organisasi Kepemudaan (OKP tetapi sudah menjadi Organisasi Kemasyarakatan (Ormas). “Kita bukan lagi membicarakan tentang kepemudaan saja tetapi sudah harus membicarakan segala aspek kehidupan kebangsaan, khususnya berkehidupan kebangsaan pada masyarakat Kalimantan Selatan, kita juga ingin menjadi mitra pemerintah yang strategis

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Kalsel, H Hasnuryadi Sulaiman mengatakan, ke depan Pemuda Pancasila Provinsi Kalimantan Selatan akan melakukan program-program yang berdasarkan Pancasila yang salah satunya adalah Sila Pertama Ketuhanan Yang Maha Esa. Humasprov – Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan