Masyarakat Bangga Sosok Merakyat Paman Birin

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, pada acara Tablik Akbar dan Penggalangan Dana Pembangunan Masjid Jami Hidayatullah, di Desa Rangas Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Sabtu (7/10), disambut suka cita ribuan masyarakat. Humasprov – Mc Kalsel / Fuz

Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor disambut dengan penuh suka cita ribuan masyarakat saat menghadiri kegiatan Tablik Akbar dan penggalangan dana untuk pembangunan Masjid Jami Hidayatullah, di Desa Sungai Rangas, Kecamatan Martapura Barat,  Kabupaten Banjar,  Sabtu (7/10).

Baru melangkahkan kaki turun dari mobil menuju lokasi acara di Halaman Kantor Camat Martapura Barat, kepala daerah  yang akrab disapa Paman Birin ini langsung dikerumuni masyarakat untuk menyambut dan berjabat tangan.

Mengenakan baju koko putih bermotif renda batik warna cokelat muda lengkap dengan peci hitam, kedatangan Paman Birin disambut para ulama dan tokoh masyarakat dengan lantunan Salawat Nabi Muhammad SAW.

Sejumlah ulama dan umara yang hadir menyambut kedatangan gubernur dan rombongan antara lain Tuan Guru KH Abdul Azis, Tuan Guru Ahmad Hasanudin atau yang biasa disapa dengan ustadz gaul, Camat Martapura Barat Drs Rabbani dan Unsur Muspika Kecamatan Martapura Barat serta tokoh pemuda setempat.

Paling membanggakan masyarakat atas kehadiran Paman Birin adalah sosoknya yang ramah dan bersahaja. Hampir semua masyarakat yang ingin mengabadikan momen pertemuan malam itu dengan berfoto bersama gubernur diperkenannya.

Suasana acara makin terasa khidmat, saat menjelang usai acara pria kelahiran 12 November 1967 itu memberikan kesempatan umrah gratis kepada dua orang warga yang berhasil menjawab pertanyaan sekitar masalah keagamaan dan nilai-nilai pancasila.

Pada kegiatan lelang pengumpulan dana untuk pembangunan Masjid Jami Hidayatullah yang berlangsung dipandu Ustadz Hasanudin berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp70 juta lebih.

Gubernur H Sahbirin Noor mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas partisipasi masyarakat membantu pembangunan masjid. Menurutnya, pembangunan masjid merupakan salah satu upaya masyarakat untuk lebih memakmurkan syiar Islam.

“Saya berharap keberadaan masjid tidak hanya dimanfaatkan untuk beribadah secara umum, namun manfaatkanlah masjid sebagai sarana untuk menggali ilmu pengetahuan Islami dan tempat silaturahmi masyarakat,” ucapnya.

Paman juga berharap keberadaan masjid mampu memperkokoh ke imanan dan ketaqwaan kepada Allah serta menjadikannya sebagai tempat melahirkan ide-ide kreatif bagi dakwah islamiah. Paling penting lagi adalah sebagai sarana mengkokohkan persaudaraan dan persatuan masyarakat.

Sementara itu Camat Martapura Barat Rabbani mengucapkan terima kasih masyarakat atas kehadiran dan bantuan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang selalu menyempatkan waktu memenuhi undangan masyarakat.

“Beliau setiap diundang warga selalu menyempatkan untuk berhadir. Bahkan kedatangan gubernur memberikan kebahagian luar biasa bagi masyarakat. Tak hanya bantuan spontan, tetapi juga sosok beliau yang merakyat membuat kami masyarakat sangat bangga ,”  ucap camat. Humasprov – Mc Kalsel / Fuz

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan