Gubernur Kalsel : Tingkatkan Keahlian Agar Tidak Menjadi Penonton di Kampung Sendiri

Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor memberikan sambutannya pada pembukaan Seminar dan Rapat Kerja Ikatan Nasional Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (INTAKINDO) di Gedung Graha Abdi Persada, Banjarmasin, Sabtu (7/10) pagi. MC Kalsel/Jml

Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor membuka secara resmi Seminar dan Rapat Kerja Ikatan Nasional Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (INTAKINDO) di Gedung Graha Abdi Persada, Banjarmasin, Sabtu (7/10) pagi.

Dalam kesempatannya, Sahbirin mengatakan tenaga ahli konsultan merupakan orang-orang yang sangat menentukan kualitas pembangunan infrasutruktur di suatu daerah, baik atau tidaknya kualitas dari bangunan atau infrastruktur lainnya tergantung dari kualitas tenaga ahli konsultan itu sendiri.

Menurutnya, melihat ekonomi yang tumbuh dengan stabil dan semakin banyaknya investasi yang masuk ke Provinsi Kalsel, kedepannya para tenaga ahli konsultan akan terus diperlukan. Hal ini juga akan berdampak positif serta menjadi lahan yang potensial bagi tenaga ahli dalam mengembangkan profesinya.

“Dimasa keterbukaan dan globalisasi saat ini persaingan sangat ditentukan oleh mutu dan keahlian, oleh karena itu saya mengingatkan kepada para tenaga ahli konsultan untuk memiliki sertifikat keahlian yang memenuhi standar yang ditentukan, serta harus benar-benar memiliki keahlian sabagai konsultan sehingga bisa bersaing dengan kompetitor yang datang dari manapun” pesan Sahbirin.

Gubernur Kalsel juga mengingatkan kepada Sumber Daya Manusia (SDM) tenga ahli konsultan Provinsi Kalsel untuk terus meningkatkan kemampuannya agar siap bersaing dengan tenaga ahli dari Provinsi ataupun negara lain.

“Jika kita memiliki kemampuan berdaya saing, maka kita akan tetap eksis dengan profesi yang kita tekuni, sebaliknya jika mutu kita rendah bersiap-siaplah untuk menjadi penonton di kampung kita sendiri” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan