Wabup Tinjau Stand Tanbu di Kriya Nusa 2017

JAKARTA – Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor bersama isteri Hj. Sadariah Sudian Noor meninjau stand Tanah Bumbu di Pameran Kerajinan Kriya Nusa 2017, Jum’at (29/9/2017).
Pameran kerajinan dari seluruh Nusantara yang dilaksanakan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ini berlangsung dari tanggal 26 September s.d. 1 Oktober 2017 bertempat di Jakarta Convention Center
Wabup bersama isteri tiba di stand Tanah Bumbu pada pukul 10.00 WIB. Tiba di stand, Wabup disambut anggota Dekranasda Tanah Bumbu.
Di Stand Tanah Bumbu, berbagai produk olahan dari tenun pagatan terpajang dengan rapi dan menarik,  juga ditambah dengan produk lain seperti kerajinan dari kayu ulin, serta pengenalan motif baru kain tenun Pagatan.
Usai meninjau Stand Tanah Bumbu, Wabup H. Sudian Noor melanjutkan kunjungannya ke stand daerah lainnya.
Kepada kru Media Center Tanah Bumbu,  Wabup mengatakan  pameran Kriya Nusa yang dilaksanakan Dekranas ini menjadi ajang bagi Tanah Bumbu untuk mengenalkan produk unggulan daerah.
“Ini merupakan ajang yang tepat bagi kita untuk mempromosikan kain tenun khas Pagatan dan produk unggulan daerah kepada para pengunjung,” sebut Wabup.
Pada kesempatan itu, Wabup juga menyampaikan terkait kunjungannya ke stand daerah lain, untuk melihat cara pengemasan dan promosi dari daerah lain.
Menurut Wabup, kain tenun harus bisa bersaing dengan daerah lain, baik dari segi motif, kemasan, maupun harga.
“Kain tenun daerah lain punya banyak motif dan kreasi yang menarik dan motifnya yang modern sehingga disuka semua kalangan. Keberagaman motif ini yang coba kita terapkan juga untuk kain tenun Pagatan nantinya,” sebut Wabup.
Terkait harga, ucap Wabup, kain tenun Pagatan tidak sekompetitif dibanding kain daerah lain. (Rel/MC.Tanbu)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan