Pemkab Tanbu dan Kantor Imigrasi Jalin Kerjasama Pelaporan Orang Asing

BATULICIN – Keberadaan keluar dan masuknya orang asing di Indonesia harus tercatat dan terlaporkan. Untuk itu, Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Batulicin menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) terkait pelaporan masuk dan keluarnya orang asing di berbagai Kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu.
 
Piagam Kerjasama ditandatangani oleh Wakil Bupati Tanbu H. Sudian Noor dari pihak Pemkab Tanah Bumbu. Sedangkan dari pihak Kantor Imigrasi ditandatangani Kepala Kanim Kelas II Batulicin, Irdamsyah, Senin (25/9) di Kantor Bupati Tanah Bumbu.
 
Penandatanganan piagam kerjasama disaksikan Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Kalimantan Selatan, Imam Suyudi.
 
“Piagam kerjasama ini untuk  meningkatkan mutu pelayanan dalam bidang keimigrasian di Kabupaten Tanah Bumbu,” Sebut Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor.
 
Terkait kerjasama ini, H. Sudian Noor mengatakan pemerintah daerah sangat menyambut baik dan mengapresiasi dengan adanya kerjasama terkait pelaporan orang asing di Bumi Bersujud.
 
“Ini merupakan tindakan strategis terhadap pelayanan pelaporan keluar masuknya orang luar terutama Tenaga Kerja Asing atau TKA,” Ucapnya.
 
Diapun berharap, dengan masuknya orang asing dsertai pengawasan yang terintegrasi akan memberi dampak positif dan mampu mendukung keamanan daerah, iklim investasi dan keberhasilan pembangunan di Bumi Bersujud.
 
“Harapan yang terpenting adalah kepada jajaran Kantor Imigrasi Kelas II Batulicin, untuk senantiasa memberikan pelayan terbaik, mudah, cepat, dan ramah sehingga dapat memberikan kepuasan bagi seluruh masyarakat,” tandasnya.
 
Setelah melakukan penandatangan bersama, acara dilanjutkan dengan pemasangan banner dan pemakaian jaket bertuliskan Tim Pemantauan Orang Asing (Timpora) oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Prov Kalsel kepada Wakil Bupati Tanah Bumbu.
 
Selanjutnya, pemasangan jaket Timpora olehH. Sudian Noor kepada Kepala Kesbangpol Tanbu, Perwakilan 10 Kecamatan, Pasi Intel Kodim 1022 Tanah Bumbu,Kasi Intel Polres Tanah Bumbu serta perwakilan Kanim Batulicin. (win/mc.tanbu)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan