Dinkes Gelar Temu Kader Posyandu dan Jambore Keder PKK Tingkat Prov. Kalsel

Plt Dinas Kesehatan Provinsi Kalimatan Selatan, H. M. Muslih menyampaikan laporan panitia pada acara penutupan Temu Kader Posyandu dan Jambore Kader PKK tingkat Provinsi Kalsel dengan Tema melalui temu kader posyandu kita sukseskan dan budayakan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) di Kalsel, di Aula Hotel Ratan Inn, Banjarmasin, Sabtu (23/9) malam. MC Kalsel/scw

Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan mengelar acara Temu Kader Posyandu dan Jambore Keder PKK tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Aula Hotel Ratan Inn, Banjarmasin, Rabu (23/9) malam.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, H. M. Muslih dalam laporannya mengatakan kegiatan temu kader Posyandu dan Jambore kader PKK dijatuhkan sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat kepada para pelaksana agar dapat mengedepankan semangat berfektif dan komotif dalam mewujudkan masyarakat sehat yang dimulai dari tingkat keluarga sebagi wujud pembinaan terhadap upaya percepatan kinerja program promsi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat di Kalsel.

“Temu Kader Posyandu dan Jambore Kader PKK bertujuan untuk meningkatkan wawasan pengetahuan dan keterampilan kader Posyandu dalam rangka perkembangan pembinaan, keterampilan dan menambah pengalaman di bidang kesehatan khususnya tentang pengolahan Posyandu,” Ucapnya

Tujuan Yang kedua menghubungkan komitmen keder kesehatan dalam menyukseskan dan melakukan kegiatan – kegiatan Germas menginplementasikan dalam tantangan kehidupan keluarga, yang ketiga berikan penghargaan kepada para kader atas prestasinya terhadap pengelolaan Posyandu, yang keempat tingkatkan motivasi dan kinerja kader dalam menunjang terwujudnya keluarga yang sehat dan sejahtera, yang kelima berikan kesempatan bagi kader untuk saling berbagi pengalaman pada sesama kader di Kalsel.

Kegiatan yang mengangkat tema “Melalui temu kader posyandu kita sukseskan dan budayakan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) di Kalsel” ini diikuti sebanyak 206 orang kader sebagai perwakilan dari 13 Kabupaten Kota di Kalsel, serta kegiatan ini berlangsung selama tiga hari terhitung dari 22 September 2017 sampai 24 September 2017. (tgh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan