Stabilkan Harga LPG 3 kg Dinas Perdagangan Tanbu Gelar Operasi Pasar

Dinas perdagangan lakukan operasi pasar, Bupati Tanbu berkunjung dalam operasi pasar bawah

Obsesinews.com,Tanah bumbu– Kegiatan Operasi Pasar LPG 3 KG digelar dibeberapa tempat di Kabupaten Tanah Bumbu. Operasi pasar yang dilaksanakan  Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Perdagangan bekerjasama dengan Agen LPG PT Telaga Asri Jaya.
“Kegiatan operasi pasar LPG 3 KG sebagai langkah nyata kepedulian Pemerintah terhadap tingginya perbedaan harga LPG 3 KG di pangkalan resmi dengan di pengecer,” sebut Kepala Dinas Perdagangan H. Anwar Salujang melalui Kepala Bidang Perdagangan H. Heriansyah, Selasa (19/9).

Diharapkan, dengan kegiatan operasi pasar yang dilaksanakan ini bisa membantu masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendapatkan LPG 3 KG dengan harga yang terjangkau.  Adapun harga jual atau HET LPG 3 KG pada operasi pasar seharga Rp.17.500 pertabungnya.

Heriansyah menambahkan, dalam setiap pelaksanaan operasi pasar, pihak pemerintah daerah mendistribusikan sebanyak 280 tabung dengan jumlah keseluruhan sebanyak 2.800 tabung yang disesuaikan dengan HET tiap Kecamatan.

Kegiatan Operasi Pasar LPG 3 KG ini sudah dilaksanakan sejak hari Senin 18 September 2017 di Desa Kersik Putih Kecamatan Batulicin. Dan akan berlanjut di Kecamatan Kusan Hilir, Kecamatan Angsana, Kecamatan Satui hingga sampai tanggal 25 September 2017 di Kecamatan Simpang Empat. (Rel/red)  

Sumber : Obsesinews.com

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan