KURIDING SENIMAN BARIKIN AKAN DI KONSER KAN

Novy memegang sebuah poster yang akan ditempelnya di beberapa titik untuk mensosialisasikan konser tunggal music kontemporer yang akan digelar pada akhir September mendatang di Gedung Balairungsari Taman Budaya Kalimantan Selatan.

Kegigihan seniman muda asal  Barikin Hulu Sungai Tengah ini patut mendapat acungan jempol. Karena, diakhir September 2017 ini.  Kelima anak muda ini akan menggelar konser tunggal music kontemporer di Gedung Balairungsari Taman Budaya Kalimantan Selatan pada 30 September mendatang.

Kepada Abdi Persada FM , Kamis (14/9) ,  Novyandi Saputra salah seorang Konseptor sekaligus arranger muda asli banua ini mengatakan konser tunggal ini akan mengusung konsep dengan tema Tiada Kuriding Yang Lain.  Diakui Novy, Tema Kuriding ini diangkat selain mengingatkan kembali Kuriding sebagai salah satu alat tradisonal khas Banjar, konser ini sebagai pembuktian bahwa seniman muda dari Kabupaten pun mampu mengharumkan nama banua melalui seni pertunjukan.

“Tiga puluh tahun Kuriding tenggelam dari permukaan.  Saatnya mengenalkan kembali sejarah salah satu alat music tradisional Kalimantan Selatan ini melalui sebuah konser” ucap Novy.

Untuk diketahui, Selain Novyandi Saputra, keempat seniman muda asal banua ini Muzayyin Fitri Putra Perdana, Yuda Ramadhani, Akhmad Riza Fahlivi dan Anom Prayoga.    Kelima seniman muda asal Hulu Sungai ini masing – masing memiliki tugas diantaranya sebagai konseptor, stage manager composer, artistic design dan lighting design.    (RA/RDM)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan