KABUPATEN BANJAR TERUS KEMBANGKAN POTENSI PASAR TERAPUNG LOK BAINTAN

Suasana pagi di Kawasan Pasar Terapung Lok Baintan, Kabupaten Banjar. Para pedagang pasar terapung melakukan transaksi jual beli dengan sistem barter dan uang tunai.

Usai digelarnya Festival Pasar Terapung, Jum’at (24/8) di Siring Kota Banjarmasin.  Pemerintah Kabuapaten melalui Plt. Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjar, Aidil Hikmatullah mengatakan potensi pasar terapung Lok Baintan terus dikembangkan.   Termasuk pengawasan kondisi jukung pedagang dan kawasan Lok Baintan.   Karena menurut Aidi, Lok Baintan sangat berpotensi menarik datangnya wisatawan baik lokal dan mancanegara.

“Pasar Terapung Lok Baintan kita pantau terus.   Dalam setahun sekali, ada even yang digelar di Pasar Terapung itu“ ujarnya .

Seperti diketahui, Pasar Terapung Lok Baintan di Kabupaten Banjar adalah satu dari tiga lokasi Pasar terapung yang ada di Kalimantan Selatan selain di Kuin dan Siring Banjarmasin.  Pasar terapung di Kalimantan Selatan ini keberadaannya sudah mendunia, dan sering menjadi pilihan destinasi wisata di Indonesia.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan