ANAK MERATUS WAKILI INDONESIA DI TURNAMEN DUNIA

SSB Batu Agung Lokbatu Balangan, menyerahkan trophy Danone Cup 2017 kepada pemerintah Provinsi Kalsel, yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Zakly Aswan.

Sekolah Sepakbola – SSB Batu Agung Lokbatu – Balangan menjadi wakil Indonesia, pada Final Dunia Danone Nation Cup 2017,di New York Amerika Serikat pada September mendatang.

SSB Batu Agung berhak mewakili Indonesia, setelah menang pada partai final Danone Cup 2017 melawan SSB Imron Soccer – DKI Jakarta, pada Juli lalu di stadion Pakansari Cibinong Bogor, Jawa Barat. Tim ini akan menjadi Garuda Muda Indonesia, yang bersaing dengan sekitar 31 negara pada seri internasional di New York, 21 hingga 28 September 2017. Pelepasan secara resmi wakil Indonesia ini, dilakukan secara meriah di stadion 17 Mei Banjarmasin, usai pertandingan Barito Putra kontra Arema FC Rabu malam 23 Agustus 2017. Pelepasan tim dilakukan oleh Gubernur yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Zakly Aswan dan disaksikan Bupati Balangan, Ansharuddin.

Dalam sambutannya,  Zakly Aswan menyampaikan pesan Gubernur kepada para anak Meratus, yang akan mengharumkan nama Kalsel di kancah persepakbolaan dunia. Paman Birin berpesan, agar punggawa muda Indonesia ini dapat menjaga sikap selama berada di negeri orang, dan dapat segera menyesuaikan diri terutama terkait makanan. Selain itu menurut Zakly, Paman Birin juga menitipkan uang 15 juta rupiah kepada tim muda Garuda ini, sebagai uang saku mereka selama di New York Amerika Serikat.

Sementara itu, asisten manager SSB Batu Agung, Aris Hariadi mengatakan, mereka siap membawa harum nama Banua dan Indonesia di kancah dunia. Karena itu, mereka meminta doa dari seluruh masyarakat Kalimantan Selatan dan Indonesia, agar SSB Batu Agung dapat menampilkan prestasi terbaiknya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih