Tingkatkan SDM Yang Berkualitas di STAI Al-Jami Banjarmasin

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kalsel, H. M. Yusuf Effendi menyampaikan sambutan tertulis Gubernur Prov. Kalsel pada Rapat Senat Terbuka Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Jami Banjarmasin Wisuda Sarjana XXI Tahun 2017 di Gedung Wanita Banjarmasin, Selasa (8/8). MC Kalsel/tgh

Pendidikan merupakan aspek yang sangat menentukan bagi kemajuan dan kemartabatan suatu bangsa. Bangsa yang maju dan besar selalu bermula dari keberhasilan dalam menyelenggarakan pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan.

Hal ini diutarakan oleh Gubernur Kalimantan Selatan dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kalsel, H. M. Yusuf Effendi pada Rapat Senat Terbuka Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Jami Banjarmasin Wisuda Sarjana XXI Tahun 2017 di Gedung Wanita Banjarmasin, Selasa (8/8).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kalsel, H. M. Yusuf Effendi mengatakan semoga momentum ini makin memantapkan langkah STAI Al-Jami Banjarmasin dalam melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM)  yang berkualitas dengan berlandaskan iman dan taqwa kepada Allah SWT dan makin mantap pula kesiapan para wisudawan di dalam mengamalkan dan mendedikasikan ilmu yang dihimpun selama berkuliah di STAI Al-Jami Banjarmasin.

“Di negara dan bangsa manapun, pendidikan selalu menjadi ujung tombak kemajuan dan perubahan setiap agama juga memandang pendidikan sebagai kebutuhan yang tidak boleh diabaikan” ucapnya.

Menurutnya, mereka yang mendapat gelar sarjana bukan hanya dimaknai sebagai kemegahan pribadi dan institusi tetapi juga menjadi individu yang kita harapkan mampu mengembangkan keilmuan dan intelektual dan mereka yang mendapat gelar sarjana juga menjadi tolak ukur kualitas sebuah perguruan tinggi.

“Pemerintah Prov. Kalsel terus berupaya secara maksimal untuk memajukan pendidikan khususnya pendidikan tinggi, dukungan dari perguruan tinggi sangat dibutuhkan untuk mensukseskan pembangunan pendidikan” ungkapnya.

Lebih jauh dirinya mengatakan sekarang kita berhadapan dengan tantangan dan persaingan dalam memperebutkan kesempatan kerja, persaingan perdagangan dan ekonomi, persaingan kebudayaan dan persaingan lain yang menuntut kita untuk siap dalam menghadapi kenyataan itu.

Dalam menghadapi tantangan dan persaingan itu tentu saja perlu SDM yang berkualitas,unggul dan memiliki daya saing yang tinggi, jika kita ingin menjadi urang banua yang diperhitungkan dalam kompetisi di dunia global saat ini.

“Kini SDM yang berkualitas menjadi suatu keunggulan dan syarat utama untuk memiliki daya saing yang kuat, tanpa kecuali bagi dunia pendidikan” jelasnya.

Dirinya berharap agar STAI Al-Jami Banjarmasin lebih banyak lagi melahirkan sarjana – sarjana yang profesional yaitu sarjana yang berkompeten dan menguasai bidang keilmuannya, sehingga sarjana menjadi orang yang mampu memberdayakan dirinya sendiri dan memberikan sumbangan pemikiran bagi kemajuan daerah, nusa dan bangsa. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih