Menteri PAN-RB : Terapkan Manajemen Kinerja dengan Target dan Hasil yang Jelas

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Asman Abnur menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Kalsel Ekspo dan Jambore Inovasi Kalimantan Tahun 2017 di Lapangan Murjani, Banjarbaru, Jum’at (4/8). Mc kalsel/tgh

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Asman Abnur mengatakan Jambore Inovasi Kalimantan merupakan kunci perubahan bagi birokrasi di Kalimantan khususnya di Provinsi Kalimantan Selatan. Hal ini diutarakannya usai pembukaan Kalsel Expo 2017 dirangkai dengan Jambore Inovasi Kalimantan di Lapangan Murjani, Banjarbaru, Jum’at (4/8) sore.

Untuk mewujudkan hal tersebut Asman meminta kepada setiap unit organisasi untuk menerapkan manajemen kinerja dengan target dan hasil yang jelas. “Setiap individu harus jelas kontribusinya terhadap unit kerjanya, tidak ada lagi individu yang tidak tau apa yang akan dikerjakannya, kinerja ASN kedepan harus lebih baik dari swasta” ucapnya.

Asman juga mengatakan untuk meningkatkan sistem pelayanan kepada publik sehingga tidak ada suasana yang tidak nyaman saat masyarakat hendak mengurus sesuatu di birokrasi pemerintah, serta tidak ada pungutan liar (pungli) atau pungutan-pungutan diluar yang resmi.

Dikesempatan yang sama Menteri PAN-RB turut mengucapkan selamat hari jadi kepada Provinsi Kalimantan Selatan, dirinya meminta agar Kalsel bisa menjadi motor perubahan dan tidak tertinggal dengan provinsi tetangganya. MC Kalsel/Jml

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan