Sambutan Gubernur Kalsel

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalsel, Taufiq Dugiono mewakili Gubernur Prov. Kalsel menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA) Tingkat Perguruan Tinggi dan SLTA / Sederajat Se-Kalsel Tahun 2017 di Aula SLB-C Negeri Pembina Prov. Kalsel, Banjarbaru, Rabu (2/8). MC Kalsel/tgh

Perlombaan parade cinta tanah air ini merupakan ekspresi nyata dalam mengokohkan kembali komitmen kita dalam menumbuh kembangkan jiwa nasionalisme, persaudaraan  serta persatuan dan kesatuan bangsa. Acara berlangsung di Aula Sekolah Luar Biasa (SLB) C Negeri Pembina Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Rabu (2/8) .

Lomba yang diadakan ini sangat selaras dengan Visi Provinsi Kalimantan Selatan dalam mewujudkan Kalsel Mapan (Mandiri Terdepan) yaitu  mengembangkan sumber daya manusia Banua yang terampil dan berkualitas.

Lomba parade cinta tanah air ini juga dapat menjadi ajang bagi generasi muda untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan bakat dan minat dalam mengeksplorasi pemikiran dan pengetahuan, untuk membentuk karakter bangsa dalam bingkai kebhinekaan dan ke-Indonesiaan. Lomba ini harus menjadi momen inspiratif bagi kita, untuk kembali ke khittah, yakni kembali ke jalan perjuangan para pahlawan dulu, yang begitu gigih berjuang memerdekakan dan memajukan bangsa ini, hal ini di sampaikan oleh Kakesbangpol Provinsi  Kalsel,  Taufiq Dugiono.

Beliau juga berpesan kepada seluruh para peserta lomba parade cinta tanah air agar dapat mengasah kemampuan/skill dan menjadikannya sebagai modal dalam membangun karakter bangsa, jadikan lomba ini untuk membangun persaudaraan dan kekompakan dengan merajut silaturahmi antar sesama dengan menjunjung tinggi sportifitas, dan hasil akhir dari lomba ini nantinya  diharapkan dapat menciptakan  dan membentuk SDM yang kuat dan handal sehingga  dapat membangun Kalimantan Selatan yang  lebih sejahtera, berkeadilan, berdikari, dan berdaya saing. MC Kalsel/Scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan