Wabup Minta Calon Jamaah Haji Jaga Kesehatan Saat Menjalankan Ibadah

BATULICIN – Sebanyak 190 orang  Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten  Tanah Bumbu tahun 2017 mengikuti Manasik Haji di Masjid Agung Nurussalam, Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, Senin (25/7).
 
Hadir pada kesempatan ini Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, Kepala  Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Bumbu, H. Abdul Basit, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra  H. Muhammad Idjra’i dan sejumlah panitia pelaksanaan manasik haji.
 
Wakil Bupati  Tanah Bumbu  H. Sudian Noor dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan manasik haji merupakan suatu kegiatan yang wajib dilaksanakan, karena manasik mengajarkan tata cara pelaksanaan wajib dan rukun haji.
 
Untuk itu diharapkan kepada Calon Jemaah Haji dapat mengikuti manasik haji ini dengan sebaik mungkin. Karena kesempatan untuk menunaikan haji yang kedua kalinya sangat sulit dan susah mendapatkan kuota.
 
“Karena itu ikutilah pelatihan manasik haji ini dengan sunguh-sungguh, agar nantinya ketika kita menjalankan ibadah wajib dan rukun haji ketika berada di Tanah Suci dapat dikerjakan dengan benar sesuai dengan yang disyariatkan,” ujarnya.
 
Tak hanya itu dia juga mengingatkan kepada peserta JCH agar menjaga kesehatan agar nantinya saat pelaksanaan ibadah haji dapat dikerjakan dengan baik.
 
Disamping itu H. Sudian mengingatkan kepada Calon Jamaah agar memohon maaf dengan sesama dan memohon ampun kepada Allah SWT sekaligus menjaga adab sesuai aturan dan tuntunan agama disaat sudah di Tanah Suci.
“Luruskan niat serta perbanyak Istiqfar kepada Allah, Insyaallah di tanah suci nanti mendapat kemudahan,” tukasnya.
 
Sementara itu, Kepala Kemenag  Tanbu, H. Abdul Basid  menyebutkan, bahwa dari 190 JCH Kabupaten Tanah Bumbu tersebut, 86 orang JCH perempuan dan 104  orang JCH laki-laki.
 
“Jumlah JCH tahun ini mengalami peningkatan dari tahun lalu yang hanya berjumlah 143 orang. Didalamnya terdiri dari Calon Jamaah 10 Kecamatan,” sebutnya. (Win)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan