Biro Kesra Setda Provinsi Kalsel Gelar Pembekalan TPHD Kalsel

Kepala Bagian Keagamaan Biro Kesra Setda Provinsi Kalsel, H. Alfazi menyampaikan laporan terkait dengan pelaksanaan kegiatan pembekalan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Provinsi Kalimantan Selatan di Ballroom Hotel Biuti Banjarmasin, Rabu (19/7) malam. MC Kalsel/Jml

Dalam rangka meningkatkan pelayanan penyelenggaraan ibadah haji di daerah, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Provinsi Kalsel melaksanakan pembekalan bagi Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) di Ballroom Hotel Biuti Banjarmasin, Rabu (19/7) malam.

Kepala Bagian Keagamaan Biro Kesra Setda Provinsi Kalsel, H. Alfazi mengatakan pembekalan ini diberikan kepada TPHD yang menyertai jamaah haji dalam kelompok terbang serta bertugas memandu, memberikan bimbingan ibadah, dan pelayanan umum, maupun memberikan pelayanan kesehatan bagi jamaah haji Kalimantan Selatan.

“Pembekalan TPHD ini bertujuan untuk sinkronisasi dan sinergitas pelaksanaan tugas-tugas pelayanan terhadap jamaah calon haji Kalimantan Selatan bersama petugas kloter lainnya, diharapkan setiap petugas mampu memahami peran dan fungsi serta hak dan kewajiban dalam melaksanakan tugas pelayanan sesuai dengan pembidangan tugas masing-masing” tutur Alfazi.

Kegiatan yang mengangkat tema “peningkatan kompetensi tim pemandu haji daerah (TPHD) dalam rangka mewujudkan pelayanan yang profesional dan berkualitas” ini diikuti sebanyak 32 orang yang terdiri dari Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD) dan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) se-Kalimantan Selatan yang dilaksanakan selama tiga hari terhitung dari tanggal 19 s/d 21 Juli 2017. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan