Kemendag Gelar Pasar Murah di Kalimantan Selatan

Sekretaris Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan, Nusa Eka (dua kiri) menyerahkan paket murah secara simbolis kepada salah satu warga pada pembukaan Pasar Murah Ramadhan di Pondok Pesantren Nurul Jannah Banjarmasin, Rabu (14/6). Mc Kalsel / Fuz

Kementerian Perdagangan bekerja sama dengan pihak swasta untuk mengadakan pasar murah di seluruh Indonesia. Kalimantan Selatan, Banjarmasin, Senin (12/6), menjadi salah satu provinsi pelaksanaan pasar murah dan akan diikuti oleh provinsi-provinsi lainnya di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan (Kemendag) Nusa Eka, saat menghadiri pelaksanaan pasar murah di  Pondok Pesantren Nurul Hikmah, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, hari ini.

“Kalimantan Selatan menjadi titik pelaksanaan pasar murah se-Indonesia, dan nantinya akan diadakan di seluruh provinsi di Indonesia. Sebelumnya pasar murah Ramadan sudah dilaksanakan di Jawa Tengah, Jakarta, Kalimantan Utara, dan Jawa Barat,” kata Nusa Eka.

Nusa Eka menyampaikan, pelaksanaan Pasar Murah Ramadan hari ini dilaksanakan bukan hanya di Kalimantan Selatan saja, tetapi juga dilaksanakan secara serentak di beberapa provinsi lainnya seperti di Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, Kepulauan Riau, dan Lampung Timur.

Pelaksanaan Pasar Murah di Kalimantan Selatan ini terlaksana lewat kerja sama Kementerian Perdagangan dengan Aspebtindo. Dalam pelaksanaan pasar murah, Kemendag memfasilitasi pihak swasta untuk mempersiapkan paket-paket sembako yang dapat dibeli dengan harga murah.

“Di tiap lokasi, Kemendag dan Aspebtindo menyiapkan 500 paket sembako seharga Rp100 ribu dijual dengan harga Rp50 ribu. Paket sembako tersebut terdiri atas gula pasir 2 kilogram, minyak goreng 1 liter, susu kental manis 1 kaleng, mentega 1 pax 250 gram, kecap manis 1 botol, mie instan 5 bungkus, dan sirup 1 botol,” jelas Nusa Eka.

Pelaksanaan Pasar Murah Ramadan di Kalimantan Selatan diadakan di Pondok Pesantren Nurul Hikmah, Kelurahan Palm, Kecamatan Cempaka, Banjarbaru. Kemudian di hari Selasa (13/6) diadakan di Pondok Pesantren Hidayatullah, Kelurahan Cindai Alus, Martapura. Pada hari Rabu (14/6) Pasar Murah Ramadan diadakan di Pondok Pesantren Nurul Jannah, Banjar Selatan, Banjarmasin. Humas Kemendag – Mc Kalsel / Fuz

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *