Gubernur Puji Pemerintahan Mardani Dalam Upaya Peningkatan Hasil Pertanian

BATULICIN – Periode kepemimpinan Bupati Tanah Bumbu  Mardani H Maming bersama H.Sudian Noor setelah sukses meningkatkan program di bidang infrastruktur kini lebih fokus pada peningkatan di sektor pertanian.
Masa priode keduanya Mardani saat ini terus berupaya bagaimana bisa mensejahterakan petani nya melalui penggunaan benih unggul  yang terbukti mampu  menghasilkan  sekitar 9 ton padi dalam 1 hektarnya.  Sementara  sebelumnya hanya berkisar 5 sampai   6  ton dalam satu hektarnya.
Tak berlebihan  atas upaya yang dilakukan masa pemerintahan periode keduanya turut mendapat pujian langsung dari Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor dikala menghadiri Safari Ramadhan di Mesjid Al Karomah Desa Pacakan Kecamatan Kusan Hulu, Selasa (30/5).
“Upaya bapak Mardani perlu dijadikan contoh bagi daerah lain, sebab dari  gebrakannya mampu meyakinkan para petani agar beralih ke benih  unggul yang sudah  teruji, hingga mampu meningkatkan hasil pertanian signifikan  dari  pendapatan sebelumnya.” kata Sahbirin.
Menurut orang nomor satu di Bumi Lambung Mangkurat itu, dari benih unggul itu tentu memberi harapan besar bagi produksi tani di Kabupaten Tanah Bumbu secara khusus serta pertanian  secara umum di Kalimantan Selatan.
“Kita berharap melalui benih unggul itu, Kabupaten Tanah Bumbu mampu menyumbang produksi beras secara nasional sehingga akan terjadi surplus beras di Kalimantan Selatan tanpa ada impor beras bagi daerah kita, dan pada gilirannya akan meningkatkan taraf hidup petani itu sendiri”  ucapnya.(win)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan