Hebat, Juara 1 Tilawah asal Tanbu Wakili Kalsel di PTQ RRI Tingkat Nasional 

BATULICIN  – Prestasi demi prestasi terus diraih oleh Kabupaten Tanah Bumbu. Baik itu prestasi tingkat Provinsi, maupun prestasi tingkat Nasional. Ini membuktikan kepemimpinan Bupati Mardani H Maming dan Wakil Bupati H. Sudian Noor sangat komitmen untuk mewujudkan generasi yang cerdas, berakhlak mulia, religius, dan berdaya saing.
Baru-baru ini, salah satu putra daerah Tanah Bumbu terpilih untuk mewakili Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Tingkat Nasional pada Pekan Tilawatil Quran (PTQ) RRI  yang akan dilaksanakan 3 – 8 Juni 2017 di Surakarta, Jawa Tengah.
Putra daerah tersebut  adalah  Zakaria dari Kecamatan Kusan Hulu Kabupaten Tanah Bumbu yang sebelumnya meraih prestasi Juara 1 (Satu) Cabang Tilawah di Lomba PTQ RRI ke 48 Tahun 2017 Tingkat Kalimantan Selatan yang diselenggarakan di Auditorium dan Studio Sasro Harjo RRI Banjarmasin pada tanggal 22 Mei 2017.
“Alhamdulillah, di PTQ RRI, Kabupaten Tanah Bumbu berjaya dengan meraih dua prestasi yaitu Juara 1 Cabang Tilawah atas nama Zakaria dan Juara 3 Cabang Tausyiah atas nama Muhammad Arpian,” kata Staf Ahli Bupati Tanbu, H.M. Thaha, Selasa (23/5) di Batulicin.
Ia mengatakan, untuk  Juara 1 Tilawah mewakili Provinsi Kalimantan Selatan pada Lomba PTQ RRI Tingkat Nasional.
“Kami mohon doa dari masyarakat Tanah Bumbu, semoga  Tanah Bumbu bisa Berjaya dan mengharumkan nama daerah di tingkat Nasional,” kata H.M. Thaha.
Lomba PTQ RRI Tahun 2017 diselenggarakan oleh Radio Republik Indonesia (RRI) Banjarmasin dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah. Tema PTQ RRI ke 48 Tahun 2017 yaitu “Bersama Dalam Kebhinekaan”.
Peserta lomba terdiri dari Qori dan Qoriah dari  masing-masing perwakilan 13 Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Selatan memiliki minat baca dan memahami Al-Quran serta memiliki kemampuan, mengerti hadist dan kaidah Islam, dan pengetahuan umum lainnya .
Adapun cabang yang dilombakan Tilawah Al- Quran, Lomba Tausyah, dan Lomba Cerdas Cermat isi kandungan Al-Quran.
Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming mengatakan prestasi yang ditorehkan putra daerah Tanah Bumbu tersebut merupakan sebuah prestasi yang membanggakan dan merupakan sebuah kehormatan bagi Kabupaten Tanah Bumbu untuk mewakili Provinsi Kalimantan Selatan di ajang lomba yang sama di tingkat Nasional.
Kepada yang mewakili Tanah Bumbu itu, Bupati berpesan untuk terus berlatih dan memperdalam ilmu agama. Sehingga Ilmu agama yang diperoleh tersebut bermanfaat bagi diri sendiri dan bagi orang lain sehingga menjadi amal ibadah.
Ia menambahkan, Kabupaten Tanah Bumbu terus berupaya untuk mencetak generasi yang Qurani yaitu dengan  mencetak qori-qoriah dan tahfiz tahfizah agar mampu bersaing diberbagai ajang lomba. (Rel/MC.Tanbu)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih