Puskesmas Mantewe, Bersama Muspika Gandeng PSHT gelar Bhakti Sosial

Bhakti sosial PSN di desa Bulurejo

Obsesinews.com,Tanah bumbu- Guna Pencegahan Dini Penyakit Demam Berdarah yang di tularkan Oleh Nyamuk Aedes Aegypti yang biasanya berkembang di media yang tidak bersentuhan langsung dengan Tanah Puskesmas Mantewe Gandeng Perguruan Silat Setia Hati Ternate Ranting Mantewe Menggelar bhakti sosial Pembersihan Sarang Nyamuk (PSN) di Desa Bulurejo, Minggu (21/5).
Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Mantewe M. Iqbal, S.Pd, Kepala Puskesmas Mantewe dr. Aditya Ari Wibowo, jajaran Polsek Mantewe, Bhabinkamtimas, Babinsa, kepala desa Bulurejo, Ketua Ranting PSHT mantewe, serta ribuan anggota PSHT dan Warga Masyarakat setempat.

Rangkaian kegiatan Kerjabakti PSN Masal di Ds.Bulurejo tersebut dalam kewaspadaan terhadap penyakit demam Berdarah, melibatkan lintas sektor juga juga organisasi serta diisi penyuluhan tentang kewaspadaan DBD oleh SBH SMAN 1 Mantewe.

Disela sela Kegiatan PKN kepala Puskesmas Mantewe dr. Aditya ketika ditemui Obsesinews.com mengatakan,” kegiatan ini merupakan rangkaian kerjasama antara organisasi PSHT , Muspika Mantewe, PMI, Pkm Mantewe dan Pemdes Bulurejo yang berkaitan dengan ujian kenaikan sabuk yang diisi kegiatan aksi sosial seperti donor darah dan kerjabakti ( pemberantasan sarang nyamuk) masal dalam rangka kewaspadaan DBD, kami tentunya sangat senang diajak bekerjasama dalam kegiatan bersifat promotif dan preventif seperti ini guna mengurangi angka kejadian penyakit di masyarakat, sehingga pada akhirnya bisa meningkatkan kualitas hidup dan Angka Harapan Hidup masyarakat di Kab.Tanah Bumbu, khususnya di wilayah kerja Pkm Mantewe,” tandas dr. Aditya.
Senada Disampaikan Camat Mantewe M. Iqbal,S.Pd. menerangkan,” pihaknya sangat berterima kasih Kepada Seluruh Komponen khususnya Warga dan Siswa PSHT Ranting Mantewe yang terlibat dalam kegiatan tersebut pihak kecamatan Mantewe sangat mendukung kegiatan positif tersebut bahkan jika bisa di laksanakan secara reguler,” pungkas Camat Mantewe.

Secara Terpisah Ketua Ranting PSHT Mantewe Suwarno juga Menghimbau,” kepada siswa maupun warga PSHT dengan kenaikan Sabuk tersebut seyogyanya di disertai makin matangnya tingkat kedewasaan, serta mari kita tunjukan budi luhur PSHT dengan keperdulian serta ringan Membantu sesama yang dalam kesulitan,” pungkas Suwarno. (Red)

sumber : Obsesinews.com

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan