Pasar Murah Jelang Ramadhan Diserbu Pembeli

BATULICIN –  Bahan kebutuhan pokok yang dijual dengan harga terjangkau di Pasar Murah Jelang Ramadhan diserbu pembeli. Setelah resmi dibuka, para pembeli pun langsung memilih barang kebutuhan pokok yang di inginkan.
Kamis (18/5) pagi, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Tanah Bumbu bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Pasar Murah Jelang Ramadhan yang di pusatkan di Desa Kerta Buwana Kecamatan Sungai Loban.
Pasar Murah Jelang Ramadhan bertujuan untukmenahan laju inflasi menjelang bulan ramadhan sekaligus pula membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari menghadapi bulan ramadhan.
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tanah Bumbu, Anwar Salujang, mengatakan pasar murah merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga murah dan terjangkau.
Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Birhasani, mengatakan pasar murah jelang ramadhan merupakan program Gubernur Kalimantan Selatan agar seluruh wilayah di Kalimantan Selatan tersentuh pasar murah.
“Kabupaten Tanah Bumbu merupakan daerah yang ke 11 di laksanakannya pasar murang jelang ramadhan oleh Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, ” ujarnya.
Ia mengatakan, pihaknya siap bekerjasama lagi dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu untuk melaksanakan kegiatan yang sama pada bulan ramadhan nanti.
Kegiatan pasar murah di Kecamatan Sungai Loban sukses terlaksana dengan adanya kerjasama yang dilakukan dengan pihak Dinas Perikanan Tanbu, Dinas Ketahanan Pangan Tanbu, PKK Tanbu, DWP Tanbu, Gatriwara Tanbu, PT Unilever, PT Indofood, dan PT Khalimas Kharisma. (Rel/MC.Tanbu)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan