Kejurprov Dayung 2017 Sukses Dilaksanakan di Tanah Bumbu

BATULICIN – Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Dayung Kalimantan Selatan (Kalsel) dilaksanakan di Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu).
Bertindak selaku tuan rumah pelaksana kejuaraan dayung yang ditunjuk oleh Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kalsel, Kabupaten Tanah Bumbu sukses melaksanakan Kejurprov Dayung,  13-14 Mei 2017 di Sungai Kusan, Pagatan.
Ada sebanyak 300 atlet dayung yang berasal dari 11 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan yang mengikuti Kejurprov Dayung di Tanah Bumbu.
Ketua Harian Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Cabang Tanah Bumbu, Samsisar, Selasa (16/5) di Batulicin, mengatakan suksesnya pelaksanaan Kejurprov Dayung di Kabupaten Tanah Bumbu tak lepas dari dukungan berbagai pihak diantaranya PODSI Kalimantan Selatan, KONI Tanah Bumbu, serta semua pihak yang turut mendukung hingga suksesnya pelaksanaan kejuaraan dayung se-Kalimantan Selatan.
Samsisar menambahkan, Kejurprov merupakan bagian dari program PODSI untuk menyeleksi dan mencari atlet dayung terbaik yang nantinya akan mewakili Provinsi Kalimantan Selatan untuk berlaga di level yang lebih tinggi.
“Tujuan dilaksanakanya kejuaraan ini untuk mencari atlet dayung berbakat yang diharapkan dapat membawa harum nama daerah khususnya nama Kalimantan Selatan di tingkat Nasional,” ujarnya.
Selain itu pula, kegiatan ini sebagai upaya untuk pembinaan bagi atlet dayung dan  juga menjadi ajang bagi para atlet untuk mengasah kemampuannya sehingga pada saat bertanding pada level yang lebih tinggi para atlet semakin percaya diri.
“Kejurprov ini sebagai ajang pemanasan bagi atlet dayung untuk menuju Porprov Kalsel yang dilaksanakan di Tabalong pada Oktober 2017 mendatang,” kata Samsisar.
Adapun Kejurprov Dayung 2017 di Tanah Bumbu mempertandingkan cabang lomba nomor Kayak 1 dan Kayak 2 Putera dan Puteri, Kano 1 dan 2 Putera, serta Dragon Boat.

Perolehan medali pada Kejurprov Dayung diraih oleh Batola dengan 3 Emas 1 Perak 2 Perunggu, Hulu Sungai Utara dengan 2 Emas 1 Perak, Banjarmasin dengan 1 Emas 2 Perak 1 Perunggu, Tanah Bumbu 1 Emas 1 Perak 1 Perunggu, Hulu Sungai Selatan 1 Perak 2 Perunggu, dan Banjar 1 Perak 1 Perunggu. (Rel/MC.Tanbu)  

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan