Hawari, Kepala Dinas Kominfo Kalsel

Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor (kanan) lakukan salam komando dengan Kepala Dinas Kominfo Kalsel, H. Hawari yang baru dilantik di ruang Aberani Sulaiman kantor Setda Prov Kalsel Banjarbaru, Jumat (28/4). Mc Kalsel / Fuz

Sejak awal 2017, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kalimantan Selatan dipisah menjadi dua dinas yakni Dinas Perhubungan dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Prov. Kalsel, Rusdiansyah sekaligus menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo Prov. Kalsel.
 
Kekosongan Pejabat Eselon II di Dinas Kominfo berakhir pada Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator Dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di ruangan Aberani Sulaeman Kantor Setda Prov. Kalsel Banjarbaru, Jumat (28/4).
 
Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor,  melantik H. Hawari sebagai Kepala Dinas Kominfo Prov. Kalsel yang dulunya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Provinsi Kalimantan Selatan.
 
Usai dilantik, Hawari mengapresiasi kebijakan gubernur yang memberikan amanah kepada dirinya untuk menjabat Kepala Dinas Kominfo Prov. Kalsel, “Alhamdulillah kami ditugaskan oleh Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor untuk menjabat di Diskominfo,” ucap Hawari.
 
Karena ini merupakan suatu hal yang baru, Hawari akan melakukan langkah cepat untuk menyesuaikan dan melaksanakan tugas di Dinas Kominfo, “nantinya kami akan lakukan komunikasi dengan para kabid dan karyawan di lingkup dinas dulu, kemudian koordinasi kepada pihak-pihak lainnya.”
Juga akan dilakukan koordinasi dengan berbagai pelaksana kegiatan di lingkup Dinas Kominfo seperti Media Center Kalsel, Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Abdi Persada dan lainnya, tidak terlepas kepada media massa agar lebih disinergikan dengan pemerintah provinsi.
 
Untuk memajukan pembangunan khususnya Informasi dan Komunikasi di Kalimantan Selatan, tentunya harus mempunyai pegangan aturan dari pusat mengenai Kominfo, “kami selaku pimpinan akan melakukan koordinasi kepada semua pihak yang ada kaitannya dengan Kominfo,” tambah Hawari.
 
Sebagai program awal yang akan dilakukan, Hawari mulai masuk kerja pada Selasa (2/5), selain silaturahmi dengan seluruh pegawai dirinya juga akan pelajari program yang sudah disusun oleh pejabat sebelumnya. Mc Kalsel / Fuz
 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan