Wabup H. Sudian Noor Buka Road Bike Touring 2017

BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor membuka sekaligus melepas peserta Road Bike Touring Tahun 2017, Minggu (23/4) di Halaman Mahligai Bersujud, Kapet, Batulicin.
Event Road Bike Adventure Touring & Race Tanah Bumbu dilaksanakan oleh AMOBIKE ROADBIKE Community (ARC) itu mengambil start di halaman Mahligai Bersujud Kapet Batulicin dan finish di Pantai Rindu Alam Pagatan.
Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor menyambut baik dengan dilaksanakanya Event Road Bike Adventure Touring & Race di Kabupaten Tanah Bumbu.
Ia berharap dengan gelaran ini dapat mengenalkan promosi objek wisata yang ada di Tanah Bumbu sekaligus pula berdampak bagi peningkatan perekonomian masyarakat.
Adapun peserta event touring roadbike dengan klasifikasi touring dan race yang baru pertama kali di gelar di Tanah Bumbu  diikuti oleh road bike se Indonesia dengan menempuh jarak sejauh 115 Km.
“Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT ke 14 Kabupaten Tanah Bumbu,” sebut Ketua Panitia, Mantikei.
Event yang di gelar ini tidak semata-mata hanya mengedepankan unsur olah raga bersepeda saja, akan tetapi sekaligus juga ingin menunjukkan kepada peserta dari luar daerah terkait kemajuan pembangunan yang sudah dicapai Kabupaten Tanah Bumbu di usianya yang ke 14 tahun selain tentu saja untuk memperkenalkan objek wisata yang ada di Bumi Bersujud.
Ia berharap, event touring roadbike yang digelar pihaknya akan menjadi agenda tahunan daerah, mengingat even serupa ini sangat diminati oleh komunitas road bike nasional maupun internasional, dan terbukti mampu meningkatkan pariwisata dan ekonomi kreatif daerah, seperti penyelenggara event serupa di sejumlah daerah di Indonnesia.
“Harapan kami dengan menjadi agenda tahunan dan bagian dari rangkaian kegiatan hari jadi Tanah Bumbu setiap tahunnya, akan mampu mendorong tingkat kunjungan wisata di Tanah Bumbu”, katanya.
Ada pun rute yang nantinya akan dilalui paserta yakni start halaman Gedung Mahligai Bersujud Kapet Batulicin – Gunung Batu Bamas – Simpang Empat Batulicin – Sepunggur – Perkantoran Bupati  Tanah Bumbu –  Jalur jalan km 30 – Karang Bintang – Lasung – Bekarangan – Sebamban – Betung  dan finish di Pantai Rindu Alam.
Even ini berhadiah door prize jutaan rupiah   dan dikuti peserta  roadbiker dari Tanah Bumbu dan sejumlah daerah di Kalsel serta sejumlah daerah dari luar Kalsel. (Rel/MC.Tanbu)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan