Tingkatkan Pendapat Asli Desa, DPMPD Gelar Pelatihan Manajemen BUMDes

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pembangunan Desa (DPMPD) menggelar Sosialisasi Pembentukan Badan  Usaha Milik Desa (BUMDes) dan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Manajemen BUMDes.
Acara dibuka  Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat  Setda Tanbu Drs. HM. Idjra’i di Kantor Bupati Tanbu, Batulicin, Selasa (18/04).
Sosialisasi yang dirangkai dengan pelatihan dihadiri Kepala Desa se-Tanbu dan peserta pelatihan.
“Pemerintah daerah berharap pelatihan ini dapat memberikan perubahan yang signifikan  terhadap pendapat asli desa sekaligus memberi dampak bagi kesejahteraan masyarakat desa itu sendiri,” Kata HM. Idjra’i saat membuka sosialisasi dan pelatihan.
Menurutnya, pelatihan tersebut adalah bentuk dari sebuah pemberdayaan terhadap masyarakat. Sebab berbagai potensi yang ada di Desa perlu adanya pengelolaan lebih permanen di masing masing usaha Desa.
“Potensi Desa sudah tersedia, sebagai tindak lanjutnya,  perlu kita tingkatkan kapasitas aparaturnya demi memberdayakan masyakarat desa menuju peningkatan taraf hidup masyarakatnya,” terang HM. Idjra’i.

Sosialisasi dan pelatihan digelar dari tanggal 18-19 April 2017. (Win/MC.Tanbu)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan