IKAPRI Kalsel Serahkan Kartini Award Kepada 10 Perempuan Tangguh

Ketua Umum DPD IKAPRI Provinsi Kalsel, Diah Rivani saat menyampaikan sambutannya pada Peringatan Hari Kartini tahun 2017, di POP Hotel, Banjarmasin, Selasa (18/4). MC Kalsel/Jml

Dewan Perwakilan Daerah Ikatan Kartini Profesional Indonesia (DPD IKAPRI) Provinsi Kalimantan Selatan memperingati Hari Kartini tahun 2017 di POP Hotel, Banjarmasin, Selasa (18/4).

Pada peringatan Hari Kartini tahun 2017 ini DPD IKAPRI Provinsi Kalsel juga menyerahkan Kartini Award kepada 10 (sepuluh) orang perempuan atau ibu-ibu rumah tangga yang tangguh di bidang atau kategorinya masing-masing.

Menurut Ketua Umum DPD IKAPRI Provinsi Kalsel, Diah Rivani mengatakan 10 orang perempuan atau ibu-ibu rumah tangga ini pantas untuk mendapatkan kartini award karena mereka memiliki komitmen yang tinggi terhadap keluarganya.

“Dan juga mereka tidak menyerah kepada keadaan terutama terkait dengan masalah ekonomi di keluarga mereka, sehingga IKAPRI Provinsi Kalsel mengapresiasi dengan memberikan Kartini Award versi IKAPRI kepada ibu-ibu rumah tangga tangguh ini” katanya.

Banyak yang memaknai Hari Kartini sebagai hari penghormatan atas wujud perjuangan kaum perempuan, simbol persamaan gender, dan emansipasi wanita.

“Ironis memang, dalam kehidupan keluarga, pekerja, dan masyarakat masih banyak ketidakadilan yang diterima oleh kaum perepuan, diharapkan kaum perempuan bisa saling menghormati, saling mendukung, dan saling menjaga kebebasan yang manusiawi” imbuhnya.

Diah juga berpesan bahwa kaum perempuan itu tidak lemah, tidak takut, dan memiliki kemauan untuk setara dengan kaum laki-laki. “Hari Kartini sejatinya tidak semata-mata  diperingati dengan mengenakan kebaya saja, tetapi jadilah perempuan yang bisa memberikan inspirasi kepada orang lain” pesannya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan