Wagub Puji Keberhasilan Pembangunan Tanah Bumbu

BATULICIN – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Selatan H Rudy Resnawan memberikan pujian kepada duet kepemimpinan Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming dan Wakil Bupati H Sudian Noor dan seluruh aparatur pemerintah kabupaten Tanah Bumbu yang sukses membangunan daerahnya.

“Pembangunan yang terjadi di Tanah Bumbu setiap tahunnya menunjukan kemajuan di berbagai bidang pembangunan yang tentunya memberikan manfaat langsung bagi masyarakat Bumi Bersujud,” kata Rudy Resnawan saat menyampaikan sambutan pada Peringatan Hari Jadi ke 14 Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (8/4/2017) di Batulicin.

Berbagai keberhasilan pembangunan tersebut dapat dilihat dari meningkatnya pelayanan masyarakat dan kinerja pemerintah daerah diantaranya pemerintah kabupaten tanah bumbu telah menerapkan sistem E-Planning, E-Budgetting,  E-Government, E-Database, dan E-Monev.

Selain itu, pada sektor pembangunan infrastruktur juga mengalami peningkatan. Pembangunan dan peningkatan jalan kecamatan dan desa tentunya memberikan dampak positif bagi tumbuhnya aktifitas perekonomian masyarakat khususnya diperdesaan.

“Pada bidang kesehatan juga mengalami peningkatan yang salah satu indikatornya dilihat dari usia harapan hidup masyarakat yang mengalami peningkatan cukup signifikan,” sebut Wagub.

Sementara itu, di bidang ekonomi, menurut Rudy Resnawan, pemerintah daerah telah mampu menciptakan iklim perekonomian yang kondusif sehingga investasi dapat berkembang baik.

Menurut Wagub, dalam melihat kemajuan pembangunan daerah dilihat dari Indek Pembangunan Manusia (IPM), yaitu pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Kebijakan pemerintah daerah dalam menurunkan angka masyarakat miskin, menumbuhkan perekonomian, dan meningkatkan pembangunan infrastruktur.

Keberhasilan yang dicapai ini tidak terlepas dari komitmen yang kuat dari Bupati dan Wakil Bupati berserta jajarannya dalam mensukseskan pembangunan di bidang kesehatan, pendidikan, dan perekonomian.

“Kami mengapresiasi kepemimpinan Mardani H Maming dan H Sudian Noor yang memiliki komitmen kuat terhadap pembangunan bidang kesehatan, pendidikan dan ekonomi, demi mensejahterakan masyarakatnya,” ujar Wagub.

Lebih lanjut Ia mengatakan keberhasilan pembangunan daerah patut kita syukuri bersama. Untuk itu sinergitas yang baik antara pemerintah dengan masyarakat harus dipertahankan.

Terkait percepatan pembangunan di daerah, Wagub mengatakan pemerintah provinsi Kalimantan Selatan tentunya memberikan dukungan penuh apa yang di inginkan oleh Kabupaten/Kota.

“Mudah-mudahan sebelum akhir masa jabatan kepemimpinan Gubernur H. Sahbirin Noor dan Wakil Gubernur H Rudy Resnawan pembangunan jalan tembus Batulicin – Banjarbaru dengan panjang 140 km lebih dapat terealisasi yang semula ditempuh 6 jam menjadi 2 jam perjalanan saja, dan tentunya diharapkan dapat berdampak bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Selatan,” sebutnya.

Mengakhiri  sambutannya, Wagub H Rudy Resnawan mengucapkan Selamat Hari Jadi yang ke 14  Kabupaten Tanah Bumbu, mudah-mudahan seiring bertambahnya usia semakin kreatif dan inovatif dalam mengelola potensi sumberdaya yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu. (Rel/MC.Tanbu)

sumber : MC Tanbu

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan