Gubernur Kalsel Lantik KPH Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel

Gubernur Kalimantan Selatan (kiri) melantik pejabat eselon III dan IV dilingkungan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan sebagai Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) pada puncak peringatan Hari Rimbawan ke-34 tahun 2017 Provinsi Kalimantan Selatan di Taman Hutan Raya (Tahura), Desa Mandiangin Barat, Sabtu (25/3). MC Kalsel/Jml

Ada yang istimewa pada puncak peringatan Hari Rimbawan ke-34 di Provinsi Kalimantan Selatan tahun ini, sebanyak 32 pejabat eselon III dan IV dilingkungan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan dilantik oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor sebagai Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH).

“Pelantikan ini bertujuan untuk mengisi didelapan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH), seperti KPH Kayutangi, Hulu Sungai, Balangan, Tabalong, Tanah Laut, Kusan, Cantung, dan Pulau Laut Sebuku” Kata Sahbirin pada puncak peringatan Hari Rimbawan ke-34 tahun 2017 Provinsi Kalimantan Selatan di Taman Hutan Raya (Tahura), Desa Mandiangin Barat, Sabtu (25/3).

Menurutnya hal ini merupakan yang pertama kali terjadi di Kalsel, karena berada dalam satu kendali yaitu Dinas Kehutanan, dirinya berharap setelah pelantikan ini tugas-tugas KPH dalam memantau dan mengendalikan pengelolaan hutan dapat berjalan lebih maksimal.

“Saya berpesan kepada seluruh pejabat yang hari ini dilantik, jalankan amanah dan tugas pengabdian ini dengan ikhlas serta penuh tanggungjawab, patuhi aturan perundagan yang berlaku serta jalankan fungsi pemerintahan sesuai dengan prinsip pemerintah yang baik (good government)” tuturnya.

Selain itu Sahbirin juga berpesan kepada jajaran dinas kehutanan untuk jaga komunikasi yang baik serta tingkatkan koordinasi, baik secara internal maupun ekternal antar instansi dan seluruh stake holder terkait dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup di Provinsi Kalimantan Selatan. (MC Kalsel/Jml)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan