Juara Lomba Menyanyi Lagu Banjar

Muhammad Rizky perwakilan dari MAN 3 Banjarmasin (kiri) menerima piala di ajang Lomba Menyanyikan Lagu Banjar, langsung diserahkan secara simbolis oleh Ketua STIMI Banjarmasin, H. Gt. Suryasari R (kanan), Minggu (5/3) di Siring Pierre Tendean Banjarmasin. MC-Kalsel/Ist

Ajang bergengsi Lomba Menyanyikan Lagu Banjar yang diselenggarakan STIMI Banjarmasin menjadi agenda rutin tiap tahun. Dan ini merupakan kali ketiga setelah sebelumnya pada tahun 2015 dan 2016 telah dilaksanakan ajang yang sama dengan penambahan peserta dari lima kaabupaten/kota.

Tujuh belas peserta terdiri dari tujuh putera dan 10 putri hasil dari babak penyisihan, yang dilaksanakan pada Sabtu (4/3) kembali beradu kemampuan di babak Grandfinal pada Minggu (5/3).

Peserta putri yang lolos ke babak Grandfinal adalah Rahmawati (MAN 2 Marabahan), Silvia Handayani (SMK Nahdlatul Ulama Banjarmasin), Berliana Nurwidhad (MAN 1 Banjarmasin), Hairiah (MAN 3 Banjarmasin), Nurhasanah (MAN 1 Banjarmasin), Ninda Katerina (MAN 1 Banjarmasin), Nur Hanny (SMAN 8 Banjarmasin), Dina Yumadilla Nazareka (SMAN 8 Banjarmasin), Karen Amelia Estyani (SMAN 4 Banjarmasin) dan Nur Madinah Haitami (SMK Muhammadiyah 3 Banjarmasin).

Sedangkan peserta putra yaitu, Muhammad Rizki (MAN 3 Banjarmasin), Kholis (MAN 1 Banjarmasin), Reza Fahlevi (SMAN 4 Banjarmasin), Dedy Yusuf (MAN 2 Marabahan), Rija Liyanoor (MAN 3 Banjarmasin), Arif Ahsin Maulidi (MAN 2 Marabahan) dan Ersandi Yulian (SMAN 8 Banjarmasin).

Selanjutnya mereka diseleksi lagi menjadi dua belas peserta. Dewan Juri yang dipimpin oleh Norbeth Tarigan dan dua anggota lainnya memutuskan juara pertama putri maupun putra masing-masing diraih oleh Dina Yumadilla Nazareka dari SMAN 8 Banjarmasin dan Muhammad Rizky dari MAN 3 Banjarmasin, juara dua diraih oleh Nurhanny dari SMAN 8 Banjarmasin dan Reza Pahlevi dari SMAN 4 Banjarmasin, kemudian juara tiga masing-masing diraih oleh Karen Amelia Lestyani dari SMAN 4 Banjarmasin dan Arif Ahsin Maulidi dari MAN 2 Marabahan.

Sedangkan untuk juara harapan 1 masing-masing diraih Ninda Katerina dari MAN 1 Banjarmasin dan Dedi Yusuf dari MAN 2 Marabahan. Harapan 2 dan 3 masing-masing diraih oleh Rahmawati dari MAN 2 Marabahan dan Ersandi Yulian dari SMAN 8 Banjarmasin, Berlian Nurwidhad dari MAN Banjarmasin dan Arif Ahsin Maulidi dari MAN 2 Marabahan.

Ketua STIMI Banjarmasin, H. Gt. Suryasari R, mengatakan sangat mengapresiasi ajang menyanyi lagu Banjar ini. Sesuai dengan visi misi institusi yaitu terwujudnya Prodi Manajemen STIMI Banjarmasin yang unggul, kompetitif, mandiri dan berbudaya dalam menerapkan dan mengembangkan Ilmu Manajemen di Tingkat Nasional pada tahun 2025. (Dha)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan