BPOM Gelar Jalan Sehat

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan M. Muslim mengibarkan bendera start tanda dimulainya jalan sehat dalam rangka gerakan nasional peduli obat dan pangan aman di halaman kantor Balai Kota, Banjarmasin, Minggu (26/2). MC Kalsel/tgh

Balai pengawasan obat dan makanan (BPOM) mengadakan kegiatan jalan sehat dalam rangka gerakan nasional peduli obat dan pangan aman di halaman Kantor Balai Kota, Banjarmasin, minggu (26/2).

Dalam Sambutannya Gubernur Prov. Kalsel yang diwakili oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, M. Muslim menyampaikan upaya pembinaan dan pengawasan peredaran produk obat dan pangan aman yang dilakukan oleh badan POM, pemerintah Prov. Kalsel, dan Instansi terkait lain terus berjalan.

Seperti yang kita ketahui bersama, beberapa hari yang lalu dilaksanakan pemusnahan produk obat illegal, yaitu sebanyak kurang lebih 1,5 juta tablet cornophen. “Upaya tersebut adalah hasil dari penindakan secara represif yang dilakukan oleh pihak berwajib dengan tujuan mengurangi dampak merusak dari obat – obatan illegal,” ujar Muslim

Lebih jauh muslim mengatakan Ada beberapa produk yang harus kita hindari misalnya peredaran obat tradisional yang mengandung bahan kimia, obat, peredaran kosmetik yang mengandung bahan berbahaya seperti penggunaan mercury/air raksa pada kosmetik pemutih dan pewarna terlarang pada lipstik, serta penggunaan bahan kimia berbahaya pada produk–produk pangan.

Oleh karena itu bapak dan ibu bisa mempelajari bagaimana cara mengidentifikasi produk–produk makanan dan obat yang beredar dipasaran, dan bisa juga menggunakan layanan informasi resmi yang disediakan oleh pemerintah.

Kegiatan jalan sehat ini bertujuan untuk membangun awareness terhadap kelayakan konsumsi produk obat dan makanan serta untuk menumbuhkan kebiasaan hidup sehat melalui olahraga.

“Mari kita manfaatkan momentum ini sebagai wadah untuk berkreasi, sarana untuk berolahraga, dan media untuk memperoleh informasi terkait produk–produk obat dan makanan aman,” ucapnya. MC Kalsel/Tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan