PP IMI Harapkan IMI Kalsel Lahirkan Atlet Berprestasi

Ketum PP IMI, Sadikin Aksa saat menyampaikan sambutannya pada acara Rakerprov IMI di Aria Barito Hotel, Banjarmasin, Sabtu (11/2) malam. MC Kalsel/Jml

Agenda tahunan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel berlangsung dengan lancar. Rakerprov IMI Kalsel kali ini mengangkat tema “Dengan Semangat Kebersamaan dan Persaudaraan Kita Wujudkan IMI yang Kokoh dan Kuat”.

Kegiatan ini berlangsung pada, Sabtu (11/2) malam, bertempat di Aria Barito Hotel, Banjarmasin. Selain itu, pada Rakerprov IMI Kalsel kali ini juga akan dilaksanakan pelantikan dan pengukuhan pengurus provinsi periode 2016-2020.

Menanggapi hal tersebut Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) IMI, Sadikin Aksa mengatakan melihat kepengurusan IMI Kalsel saat ini bisa membawa IMI Kalsel menjadi jauh lebih bagus daripada pengurus sebelumnya.

“Saya juga mengapresiasi pengurus sebelumnya, mereka melakukan yang terbaik dan telah membawa Kalimantan Selatan ini menjadi barometer speed offroad Indonesia” ujarnya.

Dirinya mengharapkan pengurus baru IMI Kalsel bisa memberikan dampak positif kepada dunia otomotif khususnya di Kalimantan Selatan sendiri, dan dapat melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional

Selain itu PP IMI pada tahun 2017 ini juga telah mempersiapkan beberapa Provinsi untuk mengadakan event-event bertaraf internasional, salah satunya adalah MX GP Seri 2 yang akan dilaksanakan di Pangakal Pinang.

“Pada tahun 2017 ini seluruh Ikatan Motor Indonesia mempunyai 1800 event, itu merupakan salah satu event terbanyak untuk olahraga ke dua setelah sepak bola” katanya.

Untuk kejuaraan nasional sendiri lanjutnya, IMI mempunyai 140 event dan untuk kejuaran internasional yang terdaftar di FIA dan FIM baru 2 event, serta untuk internasional series terdapat puluhan event.

“Untuk tahun ini saya belum menerima masukan dari Pemprov Kalsel, tetapi setau saya di Kalsel ini dua kejuaran terbaik kita yaitu kejuaran speed offroad IMI, akan diadakan di Kalsel sebanyak 2 kali, seri pertama akan dilaksanakan di Banjarbaru dan seri ke dua di Batulicin” imbuhnya.

Di penghujung acara Ketua Umum PP IMI, Sadikin Aksa dan Ketua IMI Kalsel, Edy Sudarmadi turut menyerahkan penghargaan IMI Award 2017 kepada atlet muda berprestasi sebanyak 12 orang yang terbagi menjadi dua kategori yaitu Kategori roda 2 sebanyak 6 orang dan kategori roda 4 sebanyak 6 orang, serta satu penghargaan Live Time Achievement diberikan kepada tokoh otomotif Kalsel, H. Mugeni.(Jml)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan