Revolusi Hijau Untuk Cucu Kita

Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor saat memberikan sambutan pada kegiatan pencanangan menanam pohon serentak se Kalimantan Selatan tahun 2017 di Halaman Kantor Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Jum’at (3/2). MC Kalsel/Jml

Dalam rangka mendukung revolusi hijau dan menanggulangi lahan kritis di Kalimantan Selatan yang telah mencapai 640.709 hektar, Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel mengadakan acara pencanangan hari menanam pohon serentak se Kalimantan Selatan Tahun 2017 di Halaman Kantor Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Jum’at (3/2).

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor dalam sambutannya mengatakan salah satu upaya yang kita galakkan untuk menanggulangi lahan kritis di Kalsel adalah melakukan aksi menanam pohon serentak.

Menurutnya saat kita menanam pohon kita sedang menanam do’a, menanam harapan, menanam kerja kita semua untuk keberlanjutan hidup generasi yang akan datang.

“Oleh Karena Itu, pananaman pohon sangat baik untuk kita giatkan, oleh karena itu pula saya mencanangkan penanaman pohon serentak se Kalimantan Selatan menuju revolusi hijau menanam, menanam, dan menanam untuk cucu kita” geloranya.

Sahbirin juga menginginkan agar kiranya pencanangan penanaman pohon serentak ini terus dilanjutkan dengan aksi penanaman pohon pada setiap hari jum’at yang dilaksanakan di semua wilayah se Kalimantan Selatan.

“Aksi penanaman pohon yang kita laksanakan kiranya tidak sekedar mencapai target kuantitas, tetapi harus mampu menggerakkan dan mengubah prilaku masyarakat, dengan penuh kesadaran untuk turut berperan serta dalam kegiatan pemeliharaan dan penanaman pohon” kata Sahbirin.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berencana menargetkan revolusi hijau ini diluasan lahan sekitar 59 hektar, baik di wilayah Hutan Tanaman Industri (HTI), Hutan Lindung/KPHL, KPHP/Hutan Produksi, dan hutan diluar kawasan yang dikelola Dinas Kehutanan maupun kawasan hutan lainnya.

“Saya berharap terget itu bisa tercapai dengan baik, sehingga membawa perubahan yang nyata dengan berkurangnya lahan kritis di Provinsi Kalimantan Selatan serta membuat lingkungan kita menjadi hijau” pungkasnya.

Pada Akhir kegiatan Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau yang akrab di panggil Paman Birin juga melakukan penanaman pohon meranti merah secara simbolis sebagai bentuk partisipasinya dalam mensukseskan revolusi hijau serta pencanagan hari menanam pohon serentak se Kalimantan Selatan tahun 2017. (Jml)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan