Gubernur Kalsel Perkuat Sinergi antar Provinsi

SOLO- Forum resmi pertemuan  antar Gubernur se Indonesia melalui Rapat Kerja Nasional Asosiasi  Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI),  dimanfaatkan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor untuk menguatkan sinergitas kerja sama antar provinsi.

Pengamatan harian ini,  rapat nasional bertempat di   Hotel Lorin Solo, Jawah Tengah, Senin (30/1),  berlangsung dalam suasana penuh keakraban. Terlihat Gubernur H Sahbirin Noor bercengkrama ramah dengan beberapa gubernur saling berbagi informasi tentang kebijakan dan potensi unggulan daerah.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di sela pertemuan rapat koordinasi mengatakan, forum rapat nasional antar Gubernur se Indonesia merupakan pertemuan yang strategis sebagai wadah atau media untuk saling berbagi informasi tentang Pemerintahan Daerah.

“Forum ini sangat strategis mengingat banyak hal dan manfaat yang akan didapat daerah terutama penguatan hubungan antar pemerintah pusat dan pemerintah provinsi,” jelasnya.

Bagi Provinsi Kalimantan Selatan, forum rapat nasional gubernur se Indonesia ini merupakan media strategis untuk menguatkan koordinasi dan sinergitas hubungan antar Pemerintahan Daerah.

Dalam rakernas  juga dibicarakan rencana kegiatan APPSI melalui program yang akan dilaksanakan.  Ini mengingat  pada Munas  2015 lalu. Ditetapkannya kebijakan-kebijakan mendasar bagi APPSI ke depan yaitu program kerja 2015-2019, penyempurnaan AD/ART, serta rekomendasi Munas APPSI terkait penetapan Ketua Umum Dewan Pengurus APPSI Masa Bhakti 2015-2019.

Dalam rakernas ini pula, akan dilaksanakan pengukuhan Kepengurusan APPSI Masa Bhakti 2015-2019 sesuai hasil Musyawarah Nasional (Munas) APPSI V pada November 2015 lalu di Kota Makassar. Pengurus ini akan dikukuhkan langsung Presiden RI, Joko Widodo.

Rakernas ini sendiri mengambil tema Stabilitas dan Ketahanan Ekonomi dan Politik Domestik. (humpro/rsy).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih