Plt Sekda; Pemimpin SKPD Merupakan Orang Terbaik Sebab Terpilih Dari Sekian Banyak Peserta

Plt Sekda Tanbu Erno Rudi Handoko

Obsesinews.com,Tanah bumbu- Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) Erno Rudi Handoko mengatakan pelantikan Pejabat Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan dilaksanakan pekan ini.

“Pekan ini kita akan melaksanakan pelantikan pejabat esselon 2, sebab hasil akhir assessment lelang jabatan sudah diumumkan oleh Panitia Seleksi (Pansel),” ujar Plt. Sekda pada saat Upacara Bendera, Senin (30/1/2017) di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Gunung Tinggi, Batulicin.

Siapa saja yang nanti menduduki jabatan Pimpinan SKPD, Sebut Erno, merupakan orang-orang terbaik sebab mereka terpilih dari sekian banyak orang dan melalui hasil seleksi yang ketat.

Terkait waktu pelantikan pejabat, Erno masih merahasiakan kapan waktunya. Namun yang pasti akan dilaksanakan dalam pekan ini.

Setelah pelantikan pejabat esselon 2, selanjutnya pimpinan SKPD akan menentukan pejabat dibawahnya yaitu esselon 3 dan 4.

Untuk kewenangan memilih sendiri pejabat dibawahnya ini, plt. Sekda Tanbu mengingatkan agar pejabat yang diberikan kewenangan memilih harus benar-benar selektif sehingga nantinya dapat bekerjasama melaksanakan program percepatan pembangunan di daerah.

Sebab, hasil kinerja pejabat esselon 2 akan terus di evaluasi dalam waktu enam bulan kedepan. Jika hasilnya baik akan dipertahankan. Begitu pula sebaliknya.

“Pejabat Esselon 2 harus selektif memilih pejabat dibawahnya. Sebab akan menentukan hasil kinerjanya. Istilahnya Tanggung Renteng, jika kinerja bawahannya baik, pejabat tersebut dipertahankan. Jika kinerja bawahannya buruk akan berdampak pula pada atasannya,” tutup Erno.

Sementara itu, kabar yang beredar di kalangan Pegawai Pemkab Tanbu untuk pelantikan pejabat Esselon 2 kemungkinan besar akan di laksanakan pada Rabu 1 Pebruari 2017. (Rel/ red)

Sumber : Obsesinews.com

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan